Jumat, 11 September 2015

Message I'm Keeping

Birdy - Tee shirt (the fault in our stars)

Jelas tiap lirik lantunan akustik manis ini tak ada kaitannya dengan sesuatu yang kurasa tiba - tiba merasuki dada dan mengaduk setumpuk rasa di dalamnya. Berkali - kali lagu ini ku rewind, memantapkan posisi headset dikedua telingaku, kudengarkan dan memastikan maknanya.

Yah... sebuah sountrack film The Fault in Our Stars, yang menceritakan tentang kisah cinta dua remaja
Liriknya sendiri mengilustrasikan cinta yang teramat besar terhadap pasangannya. Pesona yang dirasa begitu hebat, sehingga seluruh harinya dihabiskan untuk mendengar dan membaca semua pesan dari kekasihnya. Pesan yang selalu ia simpan dan tidak pernah ia hapus.

Dan yah, lirik sentimentil itu tetap saja melintaskan sosokmu dalam benakku . Ada rasa haru, bersalah dan rindu. Ingin rasanya menenggelamkan diri dalam pelukmu, terkubur dalam damainya kehangatan kasih sayangmu.

Entah dari mana datangnya keinginan itu, keinginan yang begitu kuat dan tak tertahankan. Aku bisa saja meluluskan hasrat itu seketika, karena hadirmu tak berapa jarak jauhnya dari tempatku duduk meringkuk berderai tangis. Namun, aku tidak ingin mengejukatkanmu dengan sikapku ditengah malam begini. Dan terlebih aku tidak ingin tidurmu terganggu.

Biar kubisikkan lewat malam, semoga berkenan ia menyampaikannya dalam mimpimu, bahwa sesungguhnya aku sangat mencintaimu ibu.

Your message i'm keeping and never deleting....
Frasa elegan dipenghujung lirik yang mengingatkanku akan pinta sederhana darimu "tak perlu membebani diri dengan memberiku uang saat kau telah mapan nanti sebab gaji pensiunanku pun dapat menghidupiku, cukup menghadiahiku dengan sholatmu yang tak pernah putus, itu lebih dari segalanya".

Ibu... percayalah pesan itu selalu kuingat.

Tidak ada komentar:

Popular Posts